Kamis, 04 Juli 2019

Beberapa Tips Merawat Sepeda Kesayangan Supaya Awet

Harga sepeda gunung memang tak murah buat orang yang berkantong pas-pasan. Tetapi apabila Anda telah pilih sepeda gunung untuk jadikan hoby tembus jalan offroad yang penuh semak belukar atau bebatuan, Anda pun mesti siap apabila sepeda itu lecet atau bahkan juga rusak. Product Development Manajer Polygon Zendy M Renan serta olahragawan sepeda Yavento Ditra Pranata share anjurannya supaya sepeda yang kita punyai masih terurus secara baik serta sanggup bertahan dengan periode waktu yang lumayan lama.

Pertama, bersihkanlah sepeda dengan cara teratur. Sebelum membasuh, bebaskan dulu semua aksesories yang menempel di handle bar alias stang, seperti lampu, bel, speedometer dan seterusnya. Jikalau sepeda Anda gunakan rem V brakes karena itu terlepas kabel penghubungnya dengan menghimpit ke dua bagian calipersnya.

Ke-dua, kala bersihkan rantai serta gir, pakai lap basah yang telah dikasih sabun lalu putarkan pedal, dengan tempat kain lap melekat ke rantai sampai kotoran pada rantai rontok. Membasuh sepeda (ZimaNady_klgd)

Ke-tiga, gunakan air sabun dengan kain lap yang lembut untuk bersihkan sisi bawah frame, ingat untuk lap dengan cara rata keseluruhnya sisi frame, stang depan, frame belakang serta frame depan. Membersihkan pun sisi penarik rem sepeda serta sisi kabel pemindah gigi sepeda.

Ke-empat, membersihkan roda sepeda secara melepas ke dua roda dari sepeda, lantas membersihkan sisi roda depan serta roda belakang, terutama di bagian jari-jari serta cakram pada roda sepeda. Kala Anda dapat menempatkan kembali roda sepeda, yakinkan klip pengencang roda telah terpasang dengan benar serta baik.

Baca Artikel Terkait : harga sepeda gunung murah polygon

Untuk menempatkan roda belakang, kerjakan dengan berhati-hati kala masukkan gir belakang pada mata rantai, lantas tekan ke bawah sampai bisa masuk pada roda belakang secara baik. Mengeringkan sepeda dengan kain lembut serta kering (MichalLudwiczak)

Ke-lima, cek putaran roda depan serta belakang, apabila masih goyang mungkin jari-jari roda sepeda butuh di stel kembali. Apabila Anda tidak bisa meperbaikinya sendiri, bawa pula sepeda ke bengkel supaya jari-jari roda di stel kembali.

Ke-enam, cek skema pengereman sepeda, cek rem secara baik serta cermat, apabila telah aus ataukah tidak dapat mengerem secara baik lekas rubah kampas remnya. Cek pun minyak rem serta setelan kabel, berikan minyak pelumas. " Jangan pakai oli sisa kala dapat melumasi rantai sepeda, lantaran tak baik untuk usia rantai sepeda juga sisi yang lain. Pakai minyak pelumas privat rantai, " kata Ditra selesai coba sepeda Square One EX di Pamitra Bike Park, Pasuruan, Minggu (21/5/2017) . Berikan minyak pelumas pada rantai sepeda (humonia)

Ke-tujuh, penting selalu untuk periksa dorongan ban sepeda sebelum diperlukan, lantaran apabila dorongan ban rendah bisa menjadikan ban terlipat atau tertusuk benda tajam serta bocor.

Ke-delapan, pakai pelapis bodi. Melapisi bodi sepeda sebagai satu diantara trik untuk menjaga cat sepeda supaya lebih mengkilat serta awet. Sisi ini bergantung kondisi dan situasi punya arti apabila tak dijalankan lantas tak apa-apa. " Jika untuk lecet-lecet itu tentu saja, tinggal bagaimana kita merawatnya saja, " ujar Zendy. Paling akhir, semir ban sepeda. Jikalau sepeda udah dicuci bersih, apabila mau ban sepeda tampil seperti baru karena itu Anda dapat gunakan semir ban sepeda motor untuk menyemir ban sepeda Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar